Rabu, 17 November 2010

Oatmeal yang menyehatkan

Ini hanya sharing aja sebenernya, karena saya juga bukan seorang dokter atau ahli gizi. tapi saya ingin banget sharing tentang oatmeal ini.

Semua pasti tahu apa itu oatmeal, tapi mungkin hanya orang-orang yang tinggal di luar negeri atau yang sudah mengidap kolesterol tinggi dan penyakit jantung yang mengkonsumsi ini. 

Saya inget waktu kecil, mama saya beberapa kali coba ngajarin kami makan oatmeal, tapi nampaknya gak pernah berhasil. yang paling umum diketahui oatmeal ini bagus untuk menurunkan kadar kolesterol. tapi ternyata ini bisa juga untuk mempercantik kulit kita loh, pasti para perempuan langsung mau deh nyoba ini... ini saya dapat dari websitenya tabloid nova (http://www.tabloidnova.com/Nova/Kecantikan/Kulit/Oatmeal),ikutin yuk caranya ::

Bahan
125 gram oatmeal
185 gram gula palem
60 ml madu murni
185-250 ml minyak zaitun
3-4 ml essence vanila (bisa diganti dengan wangi lain, sesuai selera)

Cara Membuat
1. Campur oatmeal dan gula palem dalam wadah besar.
2. Tambahkan madu, lalu aduk sebentar.
3. Masukkan minyak zaitun sedikit demi sedikit, sambil terus diaduk.
4. Setelah campuran terlihat cair dengan minyak berada di lapisan atas, masukan essence vanila.
5. Scrub pun siap digunakan. Sisanya bisa disimpan di lemari es.

TIPS
Selain cocok untuk merawat kulit kering dan melembapkan kulit, oatmeal juga bisa membersihkan kotoran kulit, karena mengangkat sel kulit mati, kulit menjadi lembut dan sehat berkilau.

Begini Cara Pakai Yang Benar
Scrub akan lebih efektif jika sebelumnya mandi air hangat, karena pori-pori akan lebih terbuka. Oleskan dengan gerakan memutar dan selembut mungkin. Beri perhatian ekstra pada tumit, sikut, lutut, dan telapak kaki. Lalu pijat dan gosokkan, agar sel kulit mati terangkat maksimal. Untuk membersihkan cukup mandi dan keringkan dengan handuk.
SUMBER: WWW.GREENREPUBLIC.WORDPRESS.COM

Nah...keren kan? selain itu, kalau saya sendiri, menggunakan oatmeal sebagai alternatif nasi atau bubur untuk anak saya yang masih 11 bulan. karena dia belum terlalu boleh makan makanan yang terlalu kasar. ini sebenarnya cocok, selain mudah dicerna, oatmeal ini jg teksturnya bagus menurut saya untuk melatih anak agar merangsang pertumbuhan gigi. karena anak saya tidak terlalu suka bubur yang halus, sedangkan nasi dia belum boleh mengkonsumsi terlalu banyak. untuk resepnya bisa dicek ya di label yang "Resep resep"

Mudah-mudahn info yang sesedikit ini bisa mencerahkan.. ^o^ hehuehe..nanti kalau sudah dapat lebih banyak info tentang oatmeal saya share ya bagian keduanya:))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar