Senin, 31 Oktober 2011

Balada Terasi

Terasi? gak doyan? kalau gak doyan jangan ngaku orang Indonesia deh...*lebay*

Terasi itu eksotis..apa sih.coba deh..seperti durian..baunya ga sedap banget tapi kalau dimakan..napsuuuinn..hehe

Untuk yang belum tahu, terasi ini diolah dari udang. Makanya baunya lumayan 'wangi'. Diolahnya dengan cara difermentasi. Untuk orang Melayu ini disebut belacan. Tapi menurut saya terasi dan belacan itu beda, bedanya belacan lebih basah aja sih.

Saya sendiri sering masak pakai terasi untuk pindang, sambal, dan tumis. Dan saya termasuk penyetok terasi. Terasi datang dari berbagai daerah dengan ciri khas yang juga beda. Saya sudah coba dari Palembang, Medan, Cirebon dll. Dan pastinya terasi a la supermarket yang ternyata enak juga dan harganya lebih bersahabat.

ini dia hari dimana saya menghabiskan banyak terasi untuk masak padahal makannya hanya berdua:D
Silahkan ngilerrrrr yaa:D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar