Sabtu, 12 November 2011

Banana Cupcake

Si Bapak baru-baru ini pulang dan langsung ngajak saya dan Alifah jalan-jalan ke supermarket, dan seperti biasa kita beli camilan untuk Alifah. yaitu PISANG! Pilihan kita jatuh ke pisang scavendish (piye yoh nulisnya?). 

Sampai dirumah saya baru sadar, Alifah kan lagi GTM, jadi saya harus mengakalin pisang ini jadi sesuatu yang lain. Berhubung hari itu masaknya lebih cepat selesai, akhirnya saya coba bikin cupcake pisang.



Bahan:
250gr terigu kunci biru
4 butir kuning telur yg agak besar
100 gr gula halus
200 gr margarin
1sdt baking powder
1sdt bubuk kayu manis
100gr kacang tanah kupas yg sudah dioven.
1sdt perisa karamel
3 buah pisang scavendish, potong agak kecil

Cara membuat:
1. kocok mentega, gula halus dan perisa karamel, kocok hingga mengembang
2. masukkan pisang, kocok hingga pisang halus
3. masukkan terigu dan baking powder yang sudah diayak jadi satu lalu kocok bersama adonan tadi.
4. tuang adonan ke dalam kertas cup,taburkan dengan kacang tanah yg sudah dicincang kasar, panggang kurang lebih 180C selama 20-25 menit. seperti biasa cek dengan tusuk gigi:D
 
Bisa dihidangkan dengan buttercream atau cream cheese frosting...sesuai selera saja, kalau saya tidak pakai apa2. cupcake ini tahan 3 hari di wadah kedap udara tanpa masuk kulkas. bisa untuk sarapa atau bekal sekolah. kenyang dan menyehatkan.. HAPPY COOKING:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar