Rabu, 02 November 2011

Cupcake si unyu yang lezat dimakan

Semua orang pasti punya cerita soal cupcake. Si imut unyu yang enak dimakan. Banyak yang bilang, cupcake itu bentuknya aja yang oke, dimakan gak enak. Kalo gitu bikin dong cupcake enak, buttercream enak, fondant enak. pasti enak deh. Saya akhirnya dapat resep cupcake enak...yaituh..pake premiks PONDAN "Classic". heheh...

Karena udah lama gak baking, jadi saya pake tepung premiks supaya trial 'n error saya sakseis.karena jujur untuk bikin cupcake pertama kalinya ini, saya pengen bolunya gak gagal.karena mau konsen bikin buttercream yang enak..:D Tapi untuk lebih menarik saya jadikan tiga warna, alias Rainbow Cupcake..Dan resep buttercreamnya saya dapet dari salah satu mama pinter Citta..yang ternyata dapet resep buttercreamnya dari Metariza. Kalau yang sering buka forum The Urban Mama, pasti familiar deh sama kedua mama kreatif ini.

Hasil buttercreamnya set, awet diluar berjam-jam dan enaaakkk....semua yang makan cupcake-nya bilang buttercreamnya enak sambil ngabisin cupcake hingga gigit terakhir:p.

Resepnya ini: ( yang ngasih resepnya Mama Citta..tapi dari blog metariza )
-125gr butter
-200gr gula
-1sdm susu cair
-icing sugar (waktu dikasih sama mama Citta gak ada takarannya, tapi saya pakai 100gr)
Terus ya udah mikser aja sampe set dan gulanya bercampur, sekitar 25-35menit. Lama ya? heheh..sekarang ngerti kan kenapa cupcake mahal?:D

Next time saya mau coba lagi pakai bolu bikin sendiri, bukan dari tepung premiks.

 Ini dia hasil cupcake bikinan saya
Buttercreamnya set, hiasannya standard pemula:D

Saya jadiin dalam rainbow cupcake...unyu kan?:D

Pake fondant bertuliskan ALIFAH..saya emang latihan buat ultah dia bulan Desember:)
Oya, sekedar infoin aja, saya coba juga buttercreamnya ini pakain mentega putih, hasilnya tetep enak dan lebih lembut juga....pokoknya recommended deh pake resep ini untuk cake atau cupcake buatan anda.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar