Kamis, 18 November 2010

Cerita Nugget

Semua orang pasti kenal nugget..kalau saya kenal nugget kira-kira waktu SMP deh..waktu itu belum kayak sekarang..masih didominasi salah satu merek aja. kalau sekarang bejibun..(dohhh bahasa gue..)

Saya termasuk orang yang suka menyimpan nugget di freezer..soalnya itu gampang banget tinggal cemplung..DONE...kunyah...kenyang..semua senang :P... tapi setelah menua...hihihi..saya udah gak begitu tahan makan nugget..mungkin karena MSG nya atau karena pengawetnya..(bohong lah kalau makanan kemasan gak pakai pengawet)...tapi kalau makan yang agak mahal sih gak terlalu puyeng..puyengnya kalau gak dimakan:D

Nah, ngeliat keponakan yang hobby makan, yang satu picky eater, dan anak saya yang lagi senengnya pegang makanan sendiri, saya inisiatif deh bikin nugget..nugget ikan sih tepatnya, biar lain aja. Nugget atau katsu ini bisa dibilang makanan sejuta umat, semua orang suka.

Pertama kali masak nugget saya gak buka resep siapa-siapa di Google...pokoknya bikin pakai perasaan.., dari bahan yang seadanya di kulkas.., waktu itu ikannya campuran dari dua ikan, kakap dan gurame.. hasilnya enak..karena emang tujuannya untuk anak-anak, jadi saya gak pakai bumbu penyedap apapun. hasilnya sih.dapet compliment dari bocah-boca itu...kecuali anak saya yg belum bisa ngomong, tapi cuma minta terus nuggetnya..itu compliment juga untuk saya.

Eh, akhirnya si nugget ini malah jadi best seller, tapi saya masih harus banyak memperbaiki tekstur dan rasanya nih..makanya saya belum berani terlalu jor-joran juga. sejauh ini selalu ada aja yang bilang kurang asin. ya begitulah kalau masakan yang tidak mengandung MSG, jadi rasanya kurang asin aja. padahal kalau saya, tujuannya begitu supaya nugget ini bisa dimakan siapa aja, termasuk yang diet, anak-anak dan yang darah tinggi. 

jadi jangan dibayangin nugget saya ini seperti nugget di pasaran..dia agak "benyek" didalam karena memang saya dominan ikan/udang/ayam daripada bahan lainnya. untuk lebih enaknya memang pakai mayones atau saus sambal...jadi sedap...

pokoknya memang tujuan saya jual nugget ini untuk nolong para ibu yang ingin memberi makanan yang bervariasi namun tetap sehat untuk buah hatinya...dan tetap gak menutup kemungkinan, para ibunya juga ikut menikmati..dijamin sehat deh, karena saya selalu menambahkan wortel didalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar