Selasa, 23 November 2010

Makananku sahabatku

Di artikel ini saya mau cerita soal kebiasaan makan saya yang bisa dibilang cukup fantastis. hampir semua makanan saya suka, terutama yang bisa dimakan dengan sambal atau cabai rawit. enggak tahu kenapa kalau masakan pedas rasanya enak banget.

Tapi, sayangnya, walaupun makanan adalah kebutuhan primer kita, tapi rasanya kita harus lebih berhati-hati. karena saya sudah sangat sering sakit karena kebiasaan makan saya yang pedas dan tidak teratur. mulai dari saya akhirnya jadi gemuk, sakit thypus yang berulang-ulang kambuh dan terakhir adalah ternyata kadar virus TORCH saya cukup tinggi saat hamil.dan semua hal ini merugikan. sampai terakhir, yang sangat mengganggu adalah saya ada gangguan insulin, sehingga saya mengalami masa tidak subur, padahal saya saat ini sangat menginginkan kehadiran anak kedua ditengah-tengah kami.

Ternyata tidak mudah untuk saya menghilangkan kebiasaan buruk makan saya, salah satunya makan gorengan, tapi ini sudah saya tinggalkan, saya hanya makan gorengan bikinan sendiri, itupun jarang sekali. atau makan ditengah-tengah waktu makan, seperti makan keripik, ini juga sudah saya tinggalkan. tapi setelah mendengar saran dokter kandungan yang menyarankan saya untuk melakukan diet jika memang menginginkan anak kedua, saya jadi benar-benar berhati-hati. tapi lagi-lagi bukannya mudah, karena saat ini pekerjaan saya jual makanan, yang notabene seluruhnya favorit saya.

tapi keinginan yang begitu besar untuk menambah momongan saya juga berhasil tidak memakan apa yang saya jual..selain karena hanya akan rugi tapi juga saya ingin menjadi lebih sehat. saya tidak muluk-muluk ingin selangsing J.Lo, cukup sehat jantung, gula darah, dan kolesterol. Alhamdulillah selama seminggu saya sudah mengurangi bobot sebanyak 2 kg. lumayan..dan saya harap akan terus turun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar